Rabu, 24 Februari 2016

Indahnya Wisata Pantai Di Kabupaten Alor

Sangat banyak pantai di Alor, Nusa Tenggara Timur yang demikian memesona wisatawan. Tidak kecuali Pantai Mulut Kumbang yang airnya sebening kaca.

Lokasi Mulut Kumbang di Alor Kecil, Kabupaten Alor miliki pantai yang begitu indah. Warga setempat menyebutnya sebagai Pantai Mulut Kumbang. Bila dari Kalabahi, pantai dapat diraih dengan berkendara sekitaran 30 menit.


Pantainya asik buat berlibur lantaran memanglah belum dipadati turis. Waktu detikTravel main ke Mulut Kumbang mendekati sore sebagian minggu lantas, pantainya tampak sepi. Cuma terdapat banyak warga yang bertandang kesana.

Situasi pantai demikian tenang. Pemandangannya sungguh memesona. ditambah lagi, airnya terlihat bersih sebening kaca. Perahu yang ada disana juga terlihat seperti melayang. Cantik!

Banyak aktivitas yang dapat dikerjakan wisatawan disini, umpamanya berenang. Ombaknya memanglah tenang namun tetaplah mesti hati-hati, janganlah berenang sangat jauh dari tepian pantai. Perairan sekitaran Mulut Kumbang arusnya umumnya cukup kuat.

Wisatawan dapat pula bermain pasir, hunting photo atau sebatas duduk enjoy sembari melihat panorama sekitaran. Kadang-kadang, ada perahu warga setempat yang melintas dari kejauhan.

Asiknya lagi, pada bebrapa waktu spesifik dari pinggir pantai wisatawan dapat lihat lumba-lumba yang berlompatan. Ikan itu berenang berkelompok lalu sesekali memperlihatkan dianya di permukaan.

Sembari nikmati panorama sekitaran yang indah, wisatawan dapat minum kelapa muda yang baru dipetik dari pohon oleh warga setempat. Kelapa muda yang fresh itu bisa di nikmati di tepi pantai atau di kursi-kursi yang sudah disiapkan. Yang utama, janganlah sembarang buang sisa kelapa supaya pantai tetaplah bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar