Selasa, 07 Juni 2016

Pantai Ule Lheue Sepi Pengunjung Saat Ramadhan

Masuk bln. suci Ramadan, Pantai Ulee Lheue di Kota Banda Aceh sepi pengunjung. Hal ini tentu tidak sama dengan pengunjung pantai pulau Datuk. Keadaan ini tidak sama dengan hari-hari umum diluar bln. puasa, dimana pantai berombak landai itu senantiasa ramai lantaran jadi tempat favorite untuk warga bersantai terlebih di waktu petang.


Pantauan Situs Okezone di hari ke-2 Ramadan, mulai sejak siang sampai sore, tak tampak ada kegiatan warga ingin juga pedagang di pantai itu. Cuma sebagian pemuda saja terlihat memancing di bibir pantai. Diluar itu jalanan di sekitaran tempat juga lengang. Walau sebenarnya akses jalan itu adalah jalur paling utama menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke Pulau Weh, Sabang.

Seseorang warga yang didapati waktu memancing di Pantai Ulee Lheue, Muktar menyampaikan, sepinya pengunjung disana waktu bln. Ramadan telah wajar berlangsung, hingga pedagang juga malas berjualan. Walau sebenarnya hari-hari umum, di selama jalan Pantai Ulee Lheue banyak penjual makanan berjejeran terlebih di sore hari.

 " Umumnya ada orang jualan di sekitaran sini. Namun, lantaran puasa maka dari itu tak ada yang jualan, " tuturnya, Selasa (7/6/2016).  Mampir Baca : Pantai Tanjung Bajau

Terlebih dulu, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal berbarengan Komunitas Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) keluarkan seruan, salah satunya larangan buka warung makan dari pagi sampai sore sepanjang Ramadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar